Siap-siap, Wacana New Normal di Inhil Tinggal Hitung Hari Akan Diberlakukan 



SIBERONE.COM - Jelang dilaksanakan New Normal di Kabupaten Indragiri Hilir, Tim Gugus Covid-19 Inhil tengah melakukan persiapan termasuk membuat konsep. 

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra saat dikonfirmasi mengenai New Normal menyebutkan tidak ada syarat khusus mengenai sistem ini, namun seluruh masyarakat ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Tidak ada syarat. Ditekankan semua aktivitas mengunakan protokol kesehatan," ujar Trio Beni, Jum'at (29/5/2020).

Plt Kepala DiskominfoPS ini menambahkan, kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang tidak melalukan PSBB merasa New Normal adalah kebiasan yang sudah dilewati Kabupaten Inhil saat menghadapi pandemi corona,  namun yang membedakan cuma Standar Operasional Prosudur (SOP) yang baku. 

"Sebenarnya Inhil sudah melakukan New Normal dari kemarin, cuma perlu SOP yang baku," ujarnya. 

Kendati demikian, meski sudah sering dilakukan di tengah masyarakat, namun Tim Gugus Covid-19 tetap akan mengumumkan secara resmi terkait pelaksanaan New Normal di Inhil. 

"Nanti akan ada pengumuman secara masif sampai ke RT/RW," jelasnya. Mengenai jatuh hari akan dilakukan New Normal, kata Trio diwacanakan 1 Juni. "Kita rencanakan 1 Juni di mulai," tukasnya. 

Terakhir Trio menjelaskan New Normal adalah fase yang dibuat Presiden dalam rangka mewujudkan aktivitas nasional dapat berjalan kembali seperti bisa tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

 

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar